Penyebab Penyakit Gonore

Penyebab Penyakit Gonore Secara Umum

Penyebab Penyakit GonorePenyebab Penyakit Gonore – Penyakit Gonore atau penyakit Kencing nanah merupakan penyakit menular seksual dan menyerang organ seks pada pria ataupun wanita. Secara umum penyakit ini disebabkan oleh virus Neisseria gonorrhoeae yang menyerang selaput lendir kemaluan lalu kemudian akan menyebar keseluruh tubuh melalui aliran darah. Penyakit ini banyak menyerang orang usia muda, belum menikah, dan pendidikan rendah. Hal ini karena usia muda merupakan usia dimana nafsu pemuda sedang memuncak dan tak sedikit bahkan sangat banyak kaum muda yang melakukan hubungan seksual sebelum menikah dan lebih parah lagi ditambah dengan pendidikan yang rendah, sehingga tidak telalu memiliki pengetahuan tentang hal ini.

Penyebab Penyakit Gonore Yang Sering Terjadi

Penyebab Penyakit Gonore – Selain penyebab utama oleh Neisseria gonorrhoeae, penyakit ini juga memiliki beberapa faktor penyebab lain yang memicu penularan penyakit ini. diantaranya sebagai berikut !

  1. Pengaruh Seks Bebas
    Seks bebas merupakan aktivitas seksual yang dilakukan secara bebas, yang artinya bisa dilkukan dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun. Hal ini justru menjadi faktor pemicu yang paling utama dalam penyebaran penularan penyakit ini. Seks bebas yang dilakukan dengan berganti-ganti pasangan sedangkan pasangan yang satu mengidap atau terkena penyakit ini, maka pasangan yang satunya akan ikut terinfeksi. Setelah itu jika salah satu atau keduanya dari pasangan tersebut melakukan hubungan seks bebas lagi dengan orang lain, maka orang tersebut akan terinfeksi pula. Maka begitulah siklus penularan penyakit ini secara terus menerus.
  2. Aktivitsa Seks yang Tidak Sehat
    Selain seks bebas tadi, ada beberapa aktivitas seksual yang tidak sehat dan menjadi faktor penyebab penyakit gonore. Salah satu dari aktivitas seksual yang tidak sehat adalah oral seks atau aktivitas seksual yang dilakukan dengan penggunaan mulut, lidah dan kerongkongan untuk merangsang genitalia (Organ Intim). Biasanya seks oral dilakukan sebagai pembukaan atau foreplay sebelum bersetubuh. Seks oral mencaup stimulasi oral ( menghisap atau menjilat ) genitalia, yaitu penis , vagina atau anus.
  3. Pakaian Yang Tidak Sehat
    Pakaian yang sehat merupakan pakaian yang benar-benar bersih artinya pakaian tersebut tidak memiliki kotoran. Pakaian yang paling berpengaruh sebagai penyebab penyakit gonore adalah Celana Dalam (CD). Jika pakaian ini kotor maka tidak menutup kemungkinan akan bayak sekali bakteri yang berada didalamnya, sehingga tidak menutup kemungkinan terdapat pula bakteri penyebab penyakit gonore yang dapat menginfeksi organ vital penggunanya. Penggunaan celana dalam dengan orang lainpun dapat menjadi pengaruh besar bagi penularan penyakit ini. hal ini karena jika ada seseorang yang mengidap penyakit gonore kemudian celana dalam yang dia miliki dipakai oleh orang lain, maka bakteri penyebab penyakit gonore akan menulari orang tersebut.
  4. Kebersihan Lingkungan
    Lingkungan hidup atau tempat sekitar kita tinggal atau bertahan hidup juga sangat memengaruhi, lingkungan hidup terdapat beberapa bagian seperti halnya likngkungan hidup pribadi berupa kamar pribadi, lingkungan hidup keluarga berupa rumah dan lingkungan hidup umum berupa lingkungan sekitar rumah tempat tinggal. Semua lingkungan tersebut akan sangat berpengaruh pada kesehatan. Jika lingkungan hidup sekitar tidak bersih atau sehat, maka tubuhpun akan demikian.
  5. Jauh dari Ajaran Agama
    Seperti yang telah kita ketahui bahwasanya agama selalu mengajarkan dan memiliki peraturan yang sangat baik bagi para penganutnya, termasuk dalam tata cara menjaga kesehatan. Agama merupakan pedoman kehidupan yang harus kita ikuti. Apabila kita benar-benar mengikuti agama, maka hidup kita senantiasa akan selalu bahagia.

Penyebab Penyakit Gonore diatas merupakan penyebab secara umum. Maka apabila dilihat secara rinci, penyebab penyakit ini sangatlah banyak. Maka dari itu kita harus selau siaga dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan segala sesuatu yang berhubungan dengan diri kita.

SEKIAN Informasi yang dapat saya berikan. Terimakasih dan semoga bermanfaat. ^_^

Untuk informasi Pengobatan Penyakit Gonore, Silahkan KLIK >>> Obat Penyakit Gonore

Tricajus Herbal

obatpenyakitgonoretj.wordpress.com

| Penyebab Penyakit Gonore

Tagged: , , , , , , ,

Leave a comment